Tips Merawat Motor Matic Injeksi


StyBloegsat-Jakarta Era sepeda motor di masa yang akan datang mengarah ke tehnologi injeksi.Hal ini dibuktikan dengan sampai saat ini masing-masing pabrik sepeda motor yang ada di indonesia sudah meluncurkan banyak model motor injeksi.
Bahkan ada pabrik yang menargetkan sampai 2014 seluruh motor terbaru yang akan diluncurkan sudah ber-era tehnologi injkesi.

Buat pecinta Otomotif atau istilah keren nya Otolover's yang sudah pada punya motor injkesi pastinya ingin motor injeksinya selalu dalam kondisi prima.Nah berikut tips merawat motor matik kesayangan Otolover's mania:

1. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu, memanaskan mesin motor kurang lebih 5 menit, dengan cara menghiupkan mesin nya. Tujuan nya adalah supaya pembakaran mesin nya sempurna dan nyaman saat digunakan untuk bepergian.

2. Saatmengendarai motor matic injkesi, ada baik nya tidak menggeber nya terlalu cepat atau melaju dengan cara melepas selongsongan gas dengan cepat-lambat(bleyer). Hal ini biasanya akan membuat mesin motor matic injeksi cepat usak dan turun mesin.

3. Rajinlah mengganti oli transmisi matic secara rutin.Usahakan mengganti oli dengan teratur atau setiap 5.000 km dan oli mesin setiap 1.000 km.

4. Rajinlah untuk memeriksa kondisi busi dan aki motor anda, akrna kedua komponen ini merupakan hal yang sangat penting. Jika sudah rusak maka cepatlah engganti nya dengan yang baru dan orisinil.

5. Next.Perksalah kondisi vent belt dan roller secara teratur. Karna hal itu dapat mempengaruhi kenyamana dalam berkendara.

6. Motor matic kebanyakan menggunakan single shockbreak. Maka sebaiknya anda sering mengganti oli shockbreaker nya.

7. Tips terakhir yaitu, Anda harus selalu mengecek kondisi tangki bensing nya, dan pastikan tangki bensin tidak kosong, karna jika tangki kosong maka kotoran yang ada di tangki akan ikut terserap dalam proses pembakaran dan menggangu sirkulasi mesin.

0 komentar:

Plaas 'n opmerking

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes