Merawat Rantai Motor Agar Tetap Bersih & Awet


Stya Bloegst-Bagi Otolover's musim hujan udah deket nieh,,, siap-siap aja bwat nyuci motor tiap hari, body motor yang kotor karna cipatan air di jalan,dan juga dapat membuat ratai motor Otolover's menjadi kotor dan cepat kendur.
Jam tayang kali ini sobat blogger akan memberikan tips untuk merawat agar rati motor Otolover's tetap nyaman untuk berkendara.

Permasalahn yang plaing serius adalah rantai roda(Drive Chain) jadi kotor karna kondisi jalan yang becek, hal ini dapat membuat ratai motor menjadi kendur dan gampang putus, serta timbul bunyi berisik.

Bagi Otolover's ada tips mudah nieh bwat merawat rantai motor agar tetap bersih dan nyaman bwat berkendara.

1. Atur rantai sepeda motor anda, usahakan untuk membuat stelan yang tidak hanya sekedar kencang, bwat stelan ranati nya pas, tidak kendur dan juga tidak terlalu kencang, karna jika terlalu kencang rantai akan cepat menggores dan putus.

2. Lakukan pengecekan pada pin ratai,pin ini merupakan sambungan pada rantai motor, cek dengan teliti apakah pin nya sudah terpasang dengan benar.Karna posisi pin ini akan cepat berubah-ubah, hal ini di sebabkan karna motor melaju dengan kencang dan melewati jalan-jalan yang berlubang, sehingga menimbulkan goncangan keras, dan rantai akan cepat kendur.

3. Bersihkan rantai motor anda dari debu dan kotoran yang menempel lain nya, jika tidak rantai akan cepat kering,berkarat,rusak dan menimbulkan suara berisik krna gesekan ratai. Bersihkan ratai motor secara berkala stiap 2 minggu sekali dengan mencucinya dan menggosok nya dengan sikat, supaya kotoran yang ada di sela-sela rantai dapat bersih.

4. Perhatikan pada saat melakukan pelumasan, cenderung hal ini di anggap remeh dengan menggunakan pelumas sembarangan,seperti oli bekas, itu dapat membuat ratai cepat rusak dan kendur.
Gunakanlah pelumas yang di khususkan untuk ratai motor, agar ratai awet dan nyaman, pada saat lekakukan pelumasa motor di standard 2 dan pada saat menyemprotkan pelumas putarlah roda motor sehingga pelumasan nya rata.

Sekian tips kali ini,.. mga bermanfaat bagi Otolover's....

1 komentar:

runganSport het gesĂȘ...

rantai satria fu apa emang cepat kendor ya gan

Plaas 'n opmerking

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes